Kepraktisan Pembelajaran Matematika Dengan Media Power Point Interaktif

Authors

  • Farida Hasanah Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Eka Rahayu Universitas Islam Zainul Hasan Genggong

Keywords:

kepraktisan, media power point interaktif

Abstract

Penelitian kali ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika pada materi bangun ruang (kubus & balok) melalui power point interaktif terhadap siswa kelas IX SMP, dan untuk menguji kevalidan dan kepraktisan media pembelajaran matematika bangun ruang melalui power point interaktif. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi ahli, angket respon siswa dan guru. Hasil dari penelitian ini adalah video pembelajaran matematika pada materi bangun ruang (kubus&balok) kelas IX. Subjek uji coba adalah siswa kelas IX SMP Darul Lughah Wal Karomah dengan 10 siswa.

References

Mansyur, A. R. (2020). Dampak covid-19 terhadap dinamika pembelajaran di indonesia. Education and Learning Journal, 1(2), 113–12

Making PowerPoint interactive with hyperlinks. Poster session presented at the annual American Economic Association Convention, Atlanta, GA Maskur, R., Nofrizal, N., & Syazali, M. (2017).

Downloads

Published

2022-08-28